TATAP LAMA

Apa yang akan kita lakukan saat bertemu kekasih lama, cinta pertama yang menghabiskan hampir seluruh waktu kita dulu? Atau teman sekolah lama, yang bersamanya berani mencurangi ujian. Atau kawan lama, tempat berkeluh kesah dan orang yang akan menerima kita apapun keadaannya. Atau orang yang dikagumi namun lama tak bersua, seseorang yang pernah menjadi inspirasi sebelumnya.

Berpelukan. Saling melempar senyum rindu. Saling berbagi tawa lama, yang belum pernah keluar lagi setelah kepergiannya. Membicarakan kisah masa lalu, aib yang tak perlu diceritakan, kekaguman yang tak kunjung terucap. Cinta yang tertahan, cemburu yang membara. Waktu yang terbuang sia-sia menantinya. Kekecewaan yang lama terasa. Keluhan yang tersampaikan. Menghabiskan waktu bersama.

Tatapan rindu pun menyempal. Tatapan yang masih sama seperti dulu, saat menjadi sahabat, kekasih, rekan kerja, teman sekolah. Tatap hangat yang tak berhenti saling mengagumi.Saling memperhatikan keadaan masing-masing sekarang. Menyesali waktu yang tak kunjung mempertemukan, menyesali jarak yang tak kunjung menyampaikan. Menyesali pertengkaran yang mungkin pernah ada. 

Tatapan lama itu kembali. Mungkin benar adanya, waktu bisa memutar kekecewaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s